CARA MENUKARKAN SALDO WHAFF KE GOOGLE PLAY GIFT CARD UNTUK BELI GAME & APLIKASI


Selain diambil dalam bentuk uang Cash melalui Paypal, saldo Whaff juga bisa ditukarkan dengan Voucher Google Play (Play Store) atau yang biasa disebut Google Play Gift Card. Voucher ini nanti berguna untuk memasukkan saldo kedalam akun Google Play kamu, sehingga bisa digunakan untuk membeli buku, aplikasi atau game premium (berbayar) di Play Store. Selain itu, saldo yang sudah masuk ke akun Google Play bisa juga digunakan untuk membeli / menebus item item dalam aplikasi / game Android seperti level game, gem, dan lain sebagainya.

Sebenarnya untuk membeli aplikasi di Play Store juga bisa dilakukan dengan Kartu Kredit, tetapi mungkin banyak orang yang tidak mempunyai Kartu Kredit, karena pada umumnya untuk mengajukan kartu kredit pada suatu bank, nasabah harus berpenghasilan setidak-tidaknya harus berpenghasilan diatas 3 juta rupiah, sehingga banyak yang merasa kesulitan jika ingin membeli sesuatu di Play Store tapi tidak memiliki kartu kredit. Sebagai solusinya, kamu bisa menukarkan saldo Whaff ke Voucher Play Store untuk membeli buku, game, atau aplikasi yang di Inginkan.

Minimum saldo yang bisa ditukarkan ke Giftcard adalah 10 USD, pastikan saldo Whaff kamu sekurang kurangnya 12 USD, karena ada sedikit biaya penarikan. Berikut ini adalah panduan cara menukarkan saldo Whaff ke Google Play Gift Card :

1. Buka Whaff, kemudian pergi ke menu BROWSE, lalu pilih EXCHANGE


2. Selanjutnya pilih GOOGLE PLAY GIFT CARD


3. Tap (Tekan) pada CHOOSE THE AMOUNT.


4. Pilih nominal yang tersedia (12$)


5. Lalu Tap pada tombol PAYOUT


6. Tap OK


*Keterangan : Pemberitahuan "This is a US gift card, If you know how to use it in your country, please request it, thanks" mengisyaratkan bahwa Voucher / Gift Card yang kamu minta adalah Gift Card Amerika, sehingga tidak bisa digunakan di Indonesia. Agar bisa digunakan di Indonesia atau negara Non Amerika, maka kamu harus merubah lokasi alamat pada akun Google Wallet terlebih dahulu sebelum membeli sesuatu di Play store. Lihat juga artikel yang berkaitan dengan ini :





7. Selanjutnya Tap OK lagi, Voucher akan terkirim tak kurang dari 3 hari kerja.


8. Untuk memastikan apakah sudah berhasil, lihat pada menu PAYOUT HISTORY, jika ada laporan     PAYOUT REQUEST berarti itu sudah berhasil.


9. Setelah beberapa hari, maka kode Voucher sudah dikirimkan, kode Voucher tersebut berisi saldo         yang bisa digunakan untuk mengisi "balance" Google Play Store kamu.



Itulah panduan bagaimana cara menukarkan saldo Whaff ke Google Play Gift Card, dengan menggunakan Voucher ini, kamu bisa dengan mudah membeli aplikasi dan game kesukaan tanpa harus memiliki Kartu Kredit. Semoga bermanfaat :)